Tuesday, April 22, 2014

Cell Design Data (CDD)

Baru tahu lagi, ternyata pengambilan CDD (Cell Design Data) juga lewat Citrix. CDD adalah file berisi data konfigurasi/setting parameter dari semua cell yang ada di sebuah BSC. Seorang engineer optim harus melihat setting parameter existing, sebelum memutuskan untuk merubahnya lewat sebuah CR (change request). Tapi memang di CR, pasti disebutkan kondisi parameter before dan after. Jadi CDD sangat penting bagi aktivitas optim.

Bagaimana Cara Mendapatkan CDD?

Pengambilan dilakukan menggunakan tools seperti Activity Management (Element Activity Management). Di tool ini, kita bisa mengisi command atau script apa yang akan di eksekusi, dan kapan akan dieksekusi. Bisa untuk sekali eksekusi atau dibuat terjadwal dalam rentang waktu tertentu (jam, harian, mingguan, bulanan). Semua diatur dalam sebuah satuan Order, satu order akan berisi data file script/command mana yang akan dieksekusi, kapan dieksekusi, dan dimana lokasi untuk menyimpan output/printout hasil eksekusi. Jika kita membuka tool Activity Management ini, akan ada banyak Order yang pernah dieksekusi.

Order untuk mengambil CDD yang sedang dieksekusi.


Cara Ambil CDD Dump

Hasil dari eksekusi yang berupa log/dump ini bisa diambil dengan FTP client, untuk tugas ini biasanya Total Commander jadi andalan. Tapi meski sudah diambil, tapi belum bisa langsung digunakan, karena file dump ini harus diolah lagi dengan menggunakan Exert. Yang merubah format dump txt menjadi file XLS. Dan CDD dalam format XLS inilah yang kemudian bisa kita gunakan.

Yang dibutuhkan untuk mengambil CDD:
  • akses Citrix
  • tool Activity Management di Citrix
  • script untuk CDD dump
  • Total Commander untuk mengambil hasil dump

No comments:

Post a Comment